ALSA Social Event

Berdasarkan program kerja External Affairs Department ALSA LC Universitas Hasanuddin, ALSA LC Unhas telah melaksanakan ALSA Social Event yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan mewujudkan salah satu dari empat pilar ALSA, yaitu Socially Responsible.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat – Minggu tanggal 11 – 13 September 2020 dengan bertemakan “ALSA Berjalan, Berkreasi, Melawan Pandemi”. Kegiatan ini memuat dua agenda yaitu Maintenance Fasilitas New Normal di beberapa tempat ibadah dan Edukasi Kreasi di beberapa panti asuhan. Adapun untuk maintenance fasilitas new normal di tempat ibadah terdiri dari 5 titik wilayah antara lain di Makassar, Gowa, Maros, Kolaka dan Bone.

Kegiatan sosial ini diawali dengan Opening Ceremony melalui Zoom Meeting yang dihadiri juga oleh Pembina ALSA LC Unhas, ibu Amaliyah, S.H., M.H. Setelah opening ceremony, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan maintenance fasilitas new normal di beberapa tempat ibadah termasuk 5 masjid, 2 gereja, dan 1 puri.

Pelaksanaan maintenance fasilitas new normal diantara lain adalah penyemprotan disinfektan, pemberian sabun cuci tanngan / hand sanitizer, pemberian pembatasan shaf untuk social distancing, pemasangan spanduk himbauan menggunakan masker dan pemberian wadah cuci tangan.

Kemudian pada hari kedua dan ketiga ALSA Social Event dilakukan Edukasi Kreasi di dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Murni dan Panti Asuhan Nurul Ichsan. Kegiatan di panti asuhan diawali dengan pemberian materi oleh pemateri menggunakan media Zoom Meeting. Namun sebelum itu, masing – masing peserta kegiatan diberi bingkisan berupa masker dan hand sanitizer.

“Terima kasih ALSA LC UNHAS telah mempercayakan saya untuk membawakan materi sosialisasi Covid – 19 ini yang mulai redup di masyarakat, semoga kegiatan seperti ini terus bertambah dan menambah pengetahuan masyarakat akan Covid-19” tutur dr. Idrianti Idrus sebagai pembuka materi dan ketua dari Satuan Tugas COVID – 19 UNHAS.

Setelah itu, materi kembali diberikan oleh pemateri dan di sesi terakhir terdapat materi tentang DIY Masker Kain. Kegiataan dilakukan dengan penuh keantusiasan dari para penghuni panti asuhan baik di hari pertama dan kedua.

Terakhir, tidak lupa ada pembacaan doa dan penutupan yang dilakukan sekaligus menjadi tanda diakhirinya kegiatas ALSA Social Event, yang telak dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 November 2020.

12 views0 comments

Recent Posts

See All

1. Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja Pada saat pertama kali diumumkan pada pidato Presiden RI yaitu bapak Jokowi pada 2019 lalu konsep Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja ini sudah menuai polemik