top of page

ALSA LC Unhas Sukses Menggelar Pelantikan dan Upgrading Local Board ALSA LC Unhas Periode 2023/2024



Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) kembali menggelar kegiatan Pelantikan yang dirangkaikan dengan Upgrading Local Board ALSA LC Unhas Periode 2023/2024. Kegiatan Pelantikan dan Upgrading Local Board ALSA LC Unhas dilaksanakan di Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin pada tanggal 17 Februari 2024. 


Kegiatan Pelantikan dan Upgrading tahun ini memiliki dua agenda utama, yakni dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Director of ALSA LC Unhas yakni M. Yusril Izah Mahendra Rastach yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Local Board ALSA LC Unhas Periode 2023/2024. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan pin ALSA LC Unhas secara simbolis yang dilakukan oleh Bu Amaliyah, S.H., M.H. selaku Pembina ALSA LC Unhas.


Kegiatan pelantikan ini diselingi dengan pemaparan materi oleh Former dan Alumnus ALSA LC Unhas. Adapun pemberian materi dibawakan oleh kak Muhammad Iriansyah T. Tjoteng, S.H. yang membahas mengenai Work Flow untuk memberikan gambaran tentang alur kerja di ALSA LC Unhas, kemudian dilanjutkan pemaparan dari kak Adhelia Nur Zam yang membahas tentang alur administrasi, dan ditutup dengan materi keuangan oleh kak Fitri Amaliah Ramadhani.


Agenda kedua yaitu Sharing Session yang dilaksanakan dengan membagi Local Board ALSA LC Unhas berdasarkan garis koordinasi masing-masing. Pada kegiatan ini para Local Board yang baru saja dilantik memiliki ruang untuk melakukan agenda sharing dengan Former Local Board periode sebelumnya guna mengetahui lebih mendalam terkait dengan garis koordinasi masing-masing.


Pada sambutannya, Pembina ALSA LC Unhas berpesan agar Local Board ALSA LC Unhas Periode 2023/2024 lebih fokus untuk meningkatkan kualitas program kerja dibandingkan dengan memperbanyak program kerja. Selanjutnya, dalam sambutannya kak Zulham Arief, S.H., M.Kn. selaku Dewan Penasihat Organisasi (DPO) ALSA LC Unhas Periode 2023/2024 berpesan bahwa kepengurusan tahun ini perlu memperbanyak kolaborasi dengan pihak luar untuk memperluas jejaring ALSA LC Unhas.

4 views0 comments

Comments


bottom of page