ALSA SOCIAL EVENT



ALSA Social Event merupakan salah satu kegiatan sosial tahunan oleh ALSA Local Chapter universitas Hasanuddin yang bertujuan untuk menjadi wadah dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, membangun dan mempererat hubungan ALSA LC Unhas dengan masyarakat, meningkatkan kepedulian anggota ALSA LC Unhas kepada masyarakat dan salah satu bentuk pengimplementasian salah satu dari empat pilar ALSA yaitu Socially Responsible. ALSA Social Event dilaksanakan secara luring terbatas pada tanggal 28-29 Agustus 2021 dengan tema “ALSA Synergizes For Marine And Human Life”. Kegiatan ini bertempatkan pada dua tempat, yaitu Pantai Tanjung Bayang Kota Makassar dan Desa Laikang Kab. Takalar.

Pembukaan ALSA Social Event dilaksanakan secara daring yang didahului dengan mobilisasi peserta dan pembukaan MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Hukum dan ALSA Anthem, dilanjutkan dengan laporan Project Officer ALSA Social Event yakni saudari Rini Riski Jalante, sambutan Director ALSA Local Chapter Universitas Hasanuddin saudara Fawzan Mangputra Al-Ihsan, sambutan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas, sambutan dari Perwakilan National Board ALSA Indonesia saudara Imam Ibnu Yazid, dan sambutan oleh Dewan Penasehat Organisasi ALSA LC Unhas saudara Andi Ilham Taufik, S.H. sekaligus membuka acara secara resmi. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan beach clean yang bertempat di Pantai Tanjung Bayang Makassar serta penyuluhan mengenai tatacara pengelolaan sampah dengan baik sekaligus mengenalkan Mall Sampah kepada masyarakat sekitar.

Pada hari kedua ALSA Social Event dilakukan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 500 bibit yang bertempat di Desa Laikang Kabupaten Takalar. Dan didampingi oleh perwakilan pemerintah setempat, teman-teman karang taruna dan LSM Pasir Putih serta nelayan dari wilayah tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan sepatah kata oleh Project Officer, Chief Officer of Organizational Development ALSA Indonesia, ketua LSM Pasir Putih Kab. Takalar serta Director ALSA LC Unhas yang sekaligus menutup acara dengan resmi.

Dengan berakhirnya kegiatan ALSA Social Event diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.



16 views2 comments