ALSA LC UNHAS MENYABET JUARA LAGI DI LOMBA BIDANG AKADEMIS

Updated: Nov 9, 2021



Makassar, 8 November 2021 – ALSA LC Unhas berhasil Juara 1 dalam kompetisi The 11th ALSA English Festival 2021 yang telah diumumkan saat penutupan kegiatan tersebut pada tanggal 7 November 2021.


The 11th ALSA English Festival kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun sebelumnya pun diadakan secara daring. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 4 – 7 November 2021 dengan di ikuti oleh berbagai SMA dan Universitas se-Indonesia.


Pada kompetisi ini, ALSA LC Unhas mengirimkan Tim Delegasi yang sangat luar biasa dengan susunan delegasi yaitu Muh. Anggaraksa Zufar Mashuri angkatan 2019 dalam cabang lomba Paper Presentation, Nazal Amim Fuadi dan Alberto dari angkatan 2021 dalam cabang lomba Debate Varsity.


Berawal pada tanggal 29 September 2021 ALSA LC Unhas membuka pendaftaran delegasi dan mendapatkan 3 (tiga) orang delegasi. Tahap pelatihan delegasi dimulai setelah regitrasi peserta yang dilakukan oleh ALSA LC Unhas. Kemudian sampailah pada rangkaian acara pengumuman sekaligus penutupan The 11th ALSA English Festival pada tanggal 7 November 2021 yang menghasilkan ALSA LC Unhas meraih Juara 1 pada cabang lomba Debate Varsity.


Dengan prestasi yang didapatkan, diharapkan ALSA LC Unhas dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam kompetisi di bidang bahasa Inggris.

49 views0 comments