top of page

Setelah hampir 4 tahun ALSA LC Unhas akhirnya kembali menjuarai Kompetisi NMCC



Makassar, 2 November 2021 – NMCC Piala Prof Soedarto VIII resmi ditutup pada tanggal 1 November 2021 dengan menghasilkan ALSA LC Unhas sebagai Juara 3 pada kompetisi NMCC Piala Prof Soedarto VIII.


NMCC Piala Prof Soedarto kali ini cukup berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena pada tahun ini NMCC Piala Prof Soedarto diadakan secara daring. Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai Universitas yang ada di Indonesia seperti Universitas Airlangga, Universitas Udayana, dan lain-lain. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2021 hingga 1 November 2021.


Pada kompetisi ini, ALSA LC Unhas mengirimkan Tim Delegasi yang sangat luar biasa dengan susunan delegasi yaitu Munawir El-Azis M.P. Angkatan 2018 dan juga selaku Ketua Delegasi. Di ikuti oleh para rekan-rekannya yang terdiri dari 19 orang dengan beragam angkatan mulai dari 2019 hingga angkatan 2021.


Berawal pada tanggal 5 Mei 2021 ALSA LC Unhas membuka pendaftaran delegasi gelombang pertama dengan menghasilkan 12 delegasi. Selanjutnya pada tanggal 13 Agustus 2021 ALSA LC Unhas kembali membuka pendaftaran delegasi untuk gelombang kedua dengan menghasilkan 8 orang delegasi sehingga total menjadi 20 delegasi. Pada tanggal 16 Oktober 2021 para delegasi menjalankan babak penyisihan dengan perekaman video sidang. Kemudian sampailah pada rangkaian acara pengumuman sekaligus penutupan NMCC Piala Prof Soedarto VIII pada tanggal 1 November 2021 yang menghasilkan ALSA LC Unhas meraih Juara 3 pada kompetisi ini.


Dengan hasil tersebut tentu membuat seluruh keluarga ALSA LC Unhas sangat bangga mengingat telah cukup lama ALSA LC Unhas tidak mendapatkan juara pada ajang kompetisi NMCC.

130 views1 comment
bottom of page