top of page

ICT CLASS 2021

Updated: Dec 24, 2021


Information Communication and Technology Class 2021 yang selanjutnya disingkat ICT Class 2021 adalah salah satu program kerja ALSA LC Unhas dibawah departemen TIM (Technology, Infornation & Multimedia) yang bertujuan untuk menjadi wadah dalam memberikan pembelajaran untuk meningkatkan skill dan kemampuan multimedia serta mengasah kekreativitasan seluruh member ALSA LC Unhas agar tetap eksis dengan modernisasi di masa panddemi saat ini.


ICT Class kali ini hadir dengan tema “Upgrade your Creativity, Develop Futher with Media and Technology” yang bertujuan agar member ALSA LC Unhas dapat meningkatkan softskill dan salah satu bentuk pengimplementasian International Minded yang merupakan salah satu pilar ALSA. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga kali pertemuan pada Tanggal 3-11 September 2021. Adapun Project Officer ICT Class tahun ini yaitu saudari Husnaeni dari angkatan 2020.


Pada pertemuan pertama dilaksanakan pada Tanggal 3 September 2021 dengan Materi Jurnalistik dan dibawakan oleh Sukma Agustiani dari Communcitaion Science Students Corps. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Pada tanggal 5 September 2021 dilaksanakan pertemuan kedua dengan dengan materi “Photography and Cinematography” yang dibawakan oleh Nurul Fadli Gaffar selaku Mantan Secretary Manager TIM Department ALSA LC Unhas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem hybrid yaitu luring dan daring. Adapun pertemuan ketiga dilaksanakan pada 11 September 2021 dengan materi “Graphic Design” yang dibawakan oleh Muhammad Reza Mahendra selaku Mantan Vice President ICT ALSA Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem hybrid. Pada hari yang sama dilaksanakan juga rangkaian penutupan kegiatan ICT Class 2021 dengan sepatah kata oleh Project Officer dan Director ALSA LC Unhas dan pemberian awarding bagi para peserta.


Dengan berakhirnya kegiatan ICT Class 2021 diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi peningkatan softskill para anggota ALSA LC Unhas dan memberikan dampak juga kepada organisasi.


15 views2 comments
bottom of page