Leadership and Management Training


Leadership and Management Training atau disingkat LMT adalah program pelatihan member baru ALSA LC Unhas dalam mengelola kepemimpinan, mempertajam keterampilan berbicara didepan umum dan memperkenalkan etika kerja dan kecakapan kompetensi dalam berbagai kegiatan ALSA LC Unhas.

Leadership and Management Training tahun ini bertema “Internalization Of Recliency And Accoutability Toward Changes” yang dilaksanakan 3 hari (24-26 April 2021) melalui Platform Zoom Meeting. Adapun Project Officer LMT tahun ini yaitu saudara Hansel Kandiawan angkatan 2019.

Di hari pertama pada tanggal 24 april, LMT dibuka secara resmi oleh Pembina ALSA LC Unhas yaitu Kak Lili, setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian 3 materi, materi pertama dibawakan oleh Aqiva Karenina, S.H. tentang Leadership and Public Speaking. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh A. Muh. Dwihar Setia P., S.H. tentang Alsa dalam Berorganisasi. Kemudian dilanjut materi ketiga oleh Fadiel Muhammad, S.H. tentang Problem Solving. Setelah semua pemberian materi di hari pertama dilanjutkan dengan FGD yang membahas tentang permasalahan-permasalahan di organisasi.

Di hari kedua, dilanjut lagi dengan pemberian 2 materi yaitu materi administrasi persuratan yang dibawakan oleh Istifani Syarief dan materi administrasi keuangan yang dibawakan oleh Fitriani Safira Ananda Rommy. Dan masing-masing materi tersebut juga diberikan case agar para member benar-benar paham tentang materi yang telah diberikan Setelah itu masuk dalam agenda terakhi yaitu Interview Department selama dua hari, di interview ini para member diberikan pertanyaan seputar kepribadian, karakter, keterampilan,dan hobi dari para member agar para member tersebut bisa ditempatkan di departemen yang sesuai. Setelah Interview dilanjut dengan closing ceromony dan penutupan LMT oleh Fawzan Mangputra Al-Ihsan selaku Director ALSA LC Unhas.

13 views0 comments