top of page

Leadership and Management Training ALSA LC Unhas angkatan XXIX


ALSA Local Chapter Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan Leadership and Management Training (LMT) yang merupakan rangkaian terakhir kegiatan open recruitment ALSA LC Unhas. Kegiatan ini berfokus pada pelatihan kepada para Member baru dari ALSA LC Unhas terkhusus pada pelatihan kepemimpinan, pelatihan soft skill, serta melatih keberanian untuk berbicara di depan umum. Leadership and Management Training tahun ini mengangkat tema “Navigating the Professionalism Horizon: Charting a Course for Success” yang dilaksanakan secara luring selama 3 hari, berlangsung pada tanggal 27 April-2 Mei 2024.


LMT tahun ini diikuti oleh para Member ALSA LC Unhas angkatan XXIX. Hari pertama LMT dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024 di Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini berlangsung dengan agenda pembukaan, An-Nur Nabila selaku Project Officer Leadership and Management Training 2024 dalam sambutannya menyampaikan “Saya berharap kegiatan LMT tahun ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan saya juga mengucapkan semangat kepada teman-teman Member untuk melewati tahap-tahap LMT ini hingga nanti tiba pada waktu pengumuman department bagi Member ALSA LC Unhas”.


Director ALSA LC Unhas Periode 2023/2024, M. Yusril Izah Mahendra Rastach menyampaikan dalam sambutannya bahwa LMT sebagai langkah terakhir untuk menjadi bagian dari department di ALSA LC Unhas, dan berharap teman-teman Member mendapatkan department yang sesuai dengan potensinya masing-masing dan mendapatkan manfaat. Kemudian kegiatan LMT tahun ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, ayahanda Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M.


Setelah agenda pembukaan dilanjutkan dengan agenda pemberian 4 materi, diawali dengan materi pertama yang dibawakan oleh Andi Tenri Khofifah Alimuddin, S.H. selaku Director of ALSA LC Unhas Periode 2021/2022 tentang Mastering Leadership and Transforming Vision to Action Through Communication. Kemudian dilanjutkan materi kedua oleh A. Muh. Dwihar Setia P, S.H. selaku Vice Director of Internal ALSA LC Unhas Periode 2018/2019 tentang Innovative Problem Solving for Sustainable Management. Kemudian masuk ke materi ketiga tentang Financial Administration oleh Fitri Amaliah Ramadhani selaku Treasurer of ALSA LC Unhas periode 2022/2023. dan dilanjutkan dengan materi terakhir tentang Administration yang dibawakan oleh Adhelia Nur Zam selaku Secretary of ALSA LC Unhas Periode 2022/2023.


Di Hari kedua dilakukan Pitching Department ALSA LC Unhas yang dilanjutkan dengan sesi interview via zoom cloud meetings selama 2 hari. Hari terakhir kegiatan LMT diisi dengan sesi awarding, kemudian dilanjutkan dengan agenda closing dan pengumuman department bagi para Member ALSA LC Unhas.



89 views0 comments

Comments


bottom of page