ALSA Indonesia Reunion 2022


ALSA Indonesia Reunion (AIR) 2022 merupakan salah satu program kerja dari Vice President of Internal Affairs ALSA Indonesia yang rutin dilakukan setiap tahunnya. kegiatan ini mempertemukan alumni serta anggota ALSA dari seluruh Local Chapter demi mempererat tali silaturahmi serta menjadi ajang untuk berbagi pengalaman bersama alumni ALSA Indonesia. AIR tahun ini diadakan secara daring melalui Zoom Meeting dengan tema “The Missing Link: Realizing the True History of ALSA Indonesiadan dihadiri dihadiri serta disambut dengan antusias oleh alumni dan anggota ALSA dari setiap Local Chapter.


Kegiatan ini dimulai dengan sesi talkshow mengenai tema kegiatan AIR yang diisi oleh beberapa alumni ALSA Indonesia untuk menjadi pembicara, yakni ada Royhan Nevy Wahab, S.H., LL.M. selaku Chairman of ALSA Indonesia 1998-1999, Rapin Mudiardjo, S.H., ACCS., S.Kom. selaku Chairman of ALSA Indonesia 2000-2001, serta M. Hillman Mehaga Sembiring, S.H., M.H., MCIArb. selaku Chairman ALSA Indonesia 2001-2002. Sesi talkshow berjalan dengan sangat menarik yang juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh para peserta.


Kemudian agenda selanjutnya merupakan sosialisasi terkait Alumni Society of ALSA (ASA) Indonesia yang dibawakan oleh beberapa perwakilan caretakers ASA yaitu Sonia Ramadhani Syukur, Nasatya Danisworo Nimpuno, M. Fajar Mahardika, dan Muhammad Philosophi. Sosialisasi terkait ASA ini, mendapat respon yang sangat baik oleh para alumni ALSA dari setiap Local Chapter. Pada agenda ini juga para caretakers ASA mendapat beberapa masukkan dari para alumni terkait ASA untuk kedepannya.


Agenda terakhir dalam kegiatan ini adalah pemberian penghargaan Most Inspiring Alumni kepada alumni dari seluruh Local Chapter. Penghargaan Most Inspiring Alumni untuk ALSA LC Unhas diberikan kepada Zul Kurniawan Akbar, S.H.


Kegiatan ini banyak dihadiri oleh alumni serta anggota ALSA Indonesia sehingga menjadi lebih interaktif serta mempertemukan kembali alumni yang telah sekian lama bergabung dalam kegiatan ALSA Indonesia.


20 views0 comments