ALSA LC Unhas Memberikan Wadah Pelatihan Interpersonal Skill Bagi Member Baru


Suatu program pelatihan untuk member baru ALSA LC Unhas dalam hal mengelola kepemimpinan, mengasah public speaking, dan mengenalkan etos kerja serta kualifikasi kemampuan dalam berbagai kegiatan ALSA LC Unhas yaitu Leadership Management Training (LMT);

Leadership Management Training merupakan tahap ketiga dalam proses perekrutan anggota baru ALSA setelah melewati tahap Open House dan Outward Bound. Adapun tema LMT tahun ini yaitu “Make Your Choice and Break The Shells Toward Change within ALSA”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 23-24 April 2022 melalui zoom meeting dan diikuti oleh 199 peserta. Adapun Project Officer Leadership Management Training adalah saudara Muh. Adhi Anugrah Akis.

Pada kegiatan hari pertama dimulai dengan pembukaan secara ceremonial, kemudian dilanjutkan dengan Pembawaan materi mengenai Leadership and Public Speaking oleh Andi Indra Kurniawan serta materi mengenai Manajemen ALSA dibawakan oleh Zahid Bushran Adi Putra. Setelah ishoma acara dilanjutkan dengan pembawaan materi mengenai Problem Solving dengan pemateri oleh Andi Ilham Taufik Ramli.

Memasuki hari kedua, kegiatan dimulai dengan agenda pemberian materi mengenai Administrasi Persuratan yang dibawakan oleh Ridha Sugira dan juga pemberian materi mengenai Administrasi Keuangan oleh Stevanny Audry. kemudian dilanjutkan dengan kegiatan interview yang dimana LMT merupakan sarana pengkualifikasian member baru kepada masing masing Department yang ada di ALSA LC Unhas.

Selama pelaksanaan Leadership Management Training (LMT), para peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan interaktif, sehingga diakhir kegiatan beberapa peserta diberikan penghargaan salah satunya berupa Best Participant sebagai bentuk apresiasi dalam keaktifan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.


83 views0 comments