ALSA LC Unhas Meraih Juara Dalam Perlombaan English Competition Space 2022



ALSA LC Unhas kembali berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai kompetisi English Competition Space 2022 yang diadakan pada tanggal 25-26 Mei 2022. Kompetisi ini merupakan ajang perlombaan bahasa Inggris yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar. Dengan tema yang berjudul ETIS atau “Efficient, Thought, Incredible, Success”, Kompetisi ini terdiri dari beberapa jenis cabang lomba yaitu: English Speech, English Debate, News Casting, dan Spelling Bee.

Di dalam perlombaan kali ini ALSA LC Unhas telah meraih prestasi-prestasi gemilang dari dua tim delegasi yang dikirim. Penghargaan yang didapatkan berupa Best Speaker dan juara 1 cabang lomba Branch Debate serta juara 4 untuk cabang lomba Branch Speech.

Pada kompetisi ini, ALSA LC Unhas mengirimkan Tim Delegasi yang sangat luar biasa dengan susunan delegasi yaitu Nazal Amim Firdaus (2021) dan Alberto (2021) dalam cabang lomba Branch Debate, sedangkan untuk cabang lomba Branch Speech diwakili oleh saudari Amina Rahma Ahmad (2020) dan Faradita Syahrani Dwi R. (2021).

“ETIS menjadi kompetisi debat luring pertama kami setelah beberapa tahun terakhir pelaksanaan lomba dilakukan melalui metode daring. Oleh karena itu ETIS memiliki kesan tersendiri bagi kami.” Ujar Nazal selaku delegasi perlombaan dari ALSA LC Unhas.

Dengan prestasi yang didapatkan, diharapkan ALSA LC Unhas dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam kompetisi di bidang bahasa Inggris.

17 views0 comments