top of page

ALSA LC Unhas Tunjukkan Kemampuan Terbaik hingga Raih Prestasi di ALSA Crushbone Competition Ver. 4


ALSA Crushbone Competition Version 4 adalah salah satu program kerja bergengsi dari ALSA Local Chapter Universitas Gadjah Mada yang memberikan kesempatan kepada pelajar yang ingin memperluas dan mengembangkan pemahaman akademik dan kemampuan berpikir kritis serta analisis melalui 3 cabang lomba yakni Debate, Paper Presentation, dan Speech. Tahun ini, ACC Ver. 4 diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada tanggal 27-29 Oktober 2023 dan mengusung tema "From Crisis to Care: Addressing Barriers to Achieve Health Equity in Healthcare." Dalam kompetisi ini, ALSA LC Unhas mengirimkan 2 (dua) orang delegasi yang berbakat, yaitu Muhammad Farid Fikri pada kategori Paper Presentation dan Syahinas Bahiyah Aldana pada kategori Speech.


Muhammad Farid Fikri menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa dalam presentasinya. Dengan pengetahuan dan kemampuan berbicara yang luar biasa, Farid berhasil meraih posisi juara ketiga pada cabang lomba Paper Presentation. Prestasinya ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan persiapan matang yang telah dilakukan. Dia juga berhasil menarik perhatian para juri dengan tajuk presentasinya yang inovatif dan analisis yang mendalam. Sementara itu, Syahinas Bahiyah Aldana juga memberikan penampilan mengesankan dalam kompetisi Speech. Meskipun tidak meraih juara, Syahinas berhasil menunjukkan keberanian dan keterampilan berbicara pada kompetisi ini.


Farid membagikan kesannya setelah mengikuti kompetisi ini. "Mengikuti lomba merupakan salah satu tantangan bagi diri saya dan hal baru yang selalu ingin saya coba. Tantangan untuk berpikir, tantangan untuk melawan rasa malas, bahkan tantangan untuk mengatur waktu agar persiapan menuju lomba bisa tercapai dengan baik. Banyak dukungan dan bantuan dari teman juga keluarga adalah "suka" yang melatarbelakangi ini. Ketika menang? salah satu hal yang diluar ekspektasi tentunya. Hal yang benar-benar mengejutkan dan menggembirakan disaat yang bersamaan. Saya bersyukur, Allah memberikan kesempatan ini untuk saya."


Selain itu, Syahinas mengatakan, "Selama mengikuti ACC Version 4, begitu banyak pelajaran yang dapat saya ambil, mulai dari pengalaman coaching session sampai saat kompetisi berlangsung. Kompetisi ini telah membuka jendela baru bagi saya, dan feedback dari judges juga menjadi pelajaran berharga yang mendorong saya untuk terus meningkatkan kemampuan saya dalam persiapan untuk kompetisi yang akan datang."


Keberhasilan para delegasi mencerminkan komitmen tinggi untuk berprestasi dalam kompetisi nasional, serta dedikasi mereka dalam meningkatkan kemampuan akademik dan komunikasi. ALSA LC Unhas akan terus mendukung para delegasinya dalam pengembangan keterampilan akademik mereka, serta dalam upaya mereka untuk meraih prestasi lebih tinggi dalam kompetisi-kompetisi berikutnya.


39 views0 comments

Comments


bottom of page