top of page

Anggota ALSA LC Unhas Berhasil Menorehkan Prestasi Melalui Kompetisi ALSA English Festival 2022


Anggota ALSA LC Unhas berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi The 12th ALSA English Festival yang diadakan oleh ALSA Universitas Diponegoro pada tanggal 3-6 November 2022 yang bertemakan “Developing Awarness of Responsibilities Through Digital Abilities in the Era of Socity 5.O”. Prestasi ini diraih oleh Michael Angelo Mars Eananta Tandiayuk dari angkatan 2021 yang meraih 2nd runner up dalam perlombaan ini pada cabang Paper Presentation. Perlombaan ini diadakan secara daring dan diikuti oleh berbagai mahasiswa di Indonesia.


Andi Tenri Khofifah selaku Director of ALSA LC Unhas yang kerap dipanggil Aten mengatakan bahwa “Meraih prestasi terutama pada branch paper presentation bukanlah hal yang mudah sebab memerlukan dua skill sekaligus yakni writing yang digunakan saat menyusun paper dan public speaking pada saat mempresentasikan paper yang telah dibuat. Untuk itu, saya menghaturkan apresiasi sebesar-besarnya pada Michael yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa yakni juara 3 paper presentation pada kompetisi ALSA English Festival yang diadakan oleh ALSA Universitas Diponegoro”. Ia juga menambahkan semoga prestasi dari michael ini mampu memantik anggota ALSA LC Unhas lainnya untuk terus bersemangat dalam menorehkan prestasi.


Michael yang selaku pemenang, menjelaskan bahwa lomba ini merupakan yang pertama kali baginya mengikuti kompetisi di tingkat universitas. “Persiapannya sangat minim sebelum lomba. Namun berangkat dari semua itu, Saya merasa sangat bangga bisa menjadi juara di lomba paper presentation ini dan bisa mengangkat nama ALSA LC Unhas. Sebelumnya terpikir tidak akan bisa menampilkan yang terbaik saat lomba dan ditambah lagi peserta lain juga sangat bagus. Tetapi saya membuang pikiran tersebut dan tetap maju untuk mencapai impianku juga tidak takut salah ataupun sebagainya tetapi yang terpenting bisa menampilkan yang terbaik buat semua orang yang mendukung.” Ujar Michael yang juga merupakan member dari English Department ALSA LC Unhas.


Prestasi yang diraih Michael semoga dapat memberi inspirasi bagi kita untuk terus berusaha dan tidak menyerah dalam meraih prestasi khususnya di bidang bahasa Inggris yang juga merupakan salah satu marwah dari ALSA LC Unhas.


35 views0 comments
bottom of page