top of page

Dari Latar yang Berbeda, ALSA LC Unhas Gandeng AMSA dan AIESEC Gelar External Meetings


ALSA External Meetings adalah salah satu agenda kerja dan inovasi baru yang diadakan oleh External Affairs Department ALSA LC Unhas Periode 2022/2023. Sebagai salah satu organisasi besar mahasiswa hukum se-Asia tentunya membutuhkan organisasi lain guna meningkatkan eksistensinya serta mempererat jalinan silaturahmi antar satu sama lain, maka dari itu ALSA External Meetings hadir untuk menjalin hubungan baik dan menciptakan kerja sama atau join project bersama organisasi eksternal Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.


ALSA External Meetings #1 dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13 dan 14 Mei 2023 di The Order Cafe. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring yang didahului dengan sepatah kata dari Person in Charge terkait yakni Devi Triyana, sepatah kata dari Director ALSA LC Unhas, saudara Abdul Muhaimin Al-Qadri, sepatah kata oleh Representative dari tamu organisasi eksternal, dilanjutkan dengan sesi sharing serta sesi games, dan sesi foto bersama sebagai penanda berakhirnya kegiatan.


Pada hari pertama pelaksanaannya, External Meetings #1 mengundang perwakilan dari organisasi Asian Medical Students’ Association (AMSA) Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh enam orang perwakilan dari AMSA Unhas, termasuk Gita Fitri Aidini T. atau yang akrab disapa Gita selaku Representative AMSA Unhas. “Saya tentunya mengapresiasi teman-teman ALSA karena telah memberikan wadah untuk dapat membuka jalan silaturahmi AMSA Unhas,” ucap Gita pada sambutannya.


Di hari kedua, kegiatan ini dilanjutkan dengan mengundang AIESEC Universitas Hasanuddin yang dihadiri oleh tiga orang perwakilan, salah satu diantaranya yaitu Muh. Fuad A. P Mansur akrab disapa fuad selaku Team Leader of External Relations and Business Development AIESEC Unhas menyampaikan closing statementMaybe for the closing statement, i hope that AIESEC in UNHAS and ALSA LC UNHAS can forge a better and closer relation bahkan menganggap seperti saudara sendiri tidak hanya sekedar rekan kerja lagi, moreover our organizational values ​​are almost the same so i think we can build and create a positive environment together


Person in Charge pada kegiatan ini yakni Devi, berharap agar nantinya akan lebih banyak lagi organisasi yang dapat diajak bekerjasama dari latar belakang keilmuan berbeda yang nantinya akan berguna bagi masing-masing organisasi di kemudian hari.



61 views0 comments

Comments


bottom of page