NMCC Piala Mahkamah Agung Kembali digelar, Tim Delegasi ALSA LC Unhas Rebut Dua Penghargaan

Updated: Feb 22


NMCC Piala Mahkamah Agung XXIX resmi ditutup pada tanggal 13 Februari 2022 dengan delegasi ALSA LC Unhas berhasil membawa pulang penghargaan Penuntut Umum dan Penasehat Hukum Terbaik.


NMCC Piala Mahkamah Agung merupakan ajang kompetisi peradilan semu tertua di Indonesia yang memperebutkan Piala Mahkamah Agung. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai Universitas di seluruh Indonesia serta bekerja sama dengan berbagai lembaga tinggi seperti Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, dan PERADI. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara luring, NMCC Piala Mahkamah Agung tahun ini diadakan secara daring.


Pada NMCC Piala Mahkamah Agung yang diadakan oleh ALSA LC Universitas Syiah Kuala, ALSA LC Unhas mengirimkan tim delegasi berjumlahkan 21 orang yang terdiri dari 18 pemain dan 3 orang official. Tim delegasi yang diketuai oleh Andi Min Ibadiati Absir dari Angkatan 2018 ini berasal dari beragam angkatan mulai dari 2018 hingga angkatan 2021. Rangkaian perlombaan ini dimulai dengan pengiriman berkas kompetisi delegasi, perekaman video persidangan, dan kemudian penjurian. Tahun ini, tim delegasi Universitas Hasanuddin berhasil mendapatkan penghargaan Penuntut Umum terbaik dan Penasehat Hukum terbaik pada babak penyisihan di Pool B. Dengan mendapatkan hasil tersebut, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh keluarga ALSA LC Unhas dan memotivasi anggota ALSA LC Unhas yang lainnya agar dapat berusaha lebih keras lagi sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Local Chapter ini.



18 views0 comments