top of page

Kembali Menggelar Legal Workshop, ALSA LC Unhas Menggaet Assegaf Hamzah & Partners Sebagai Affiliate


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin menyelenggarakan ALSA Legal Workshop yang merupakan salah satu program kerja Legal Research and Counseling Department ALSA LC Unhas yang bertujuan untuk memberikan informasi juga pengetahuan kepada para peserta terkhusus dalam bidang keahlian profesi hukum melalui bentuk pelatihan.


ALSA Legal Workshop 2022 diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2022 melalui platform zoom meeting dengan jumlah peserta 103 orang. Dimana kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa fakultas hukum seluruh Indonesia dengan minimal semester lima dan fresh graduate maksimal satu tahun. Adapun materi yang diangkat yakni “Capital Market: Legal Aspect of Initial Public Offering” yang bekerja sama dengan Assegaf Hamzah & Partners.


ALSA Legal Workshop yang bekerja sama dengan Assegaf Hamzah & Partners dimulai sekitar pukul 08.40 WITA. Didahului opening oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ALSA Anthem, dilanjutkan dengan laporan Project Officer ALSA Legal Workshop 2022 yakni saudara Laode Muhamad Fitra Sahiri Ramadana, sambutan Director ALSA Local Chapter Unhas, kakanda A. Tenri Khofifah Alimuddin, sambutan dari Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, kakanda Muhammad Sultan, serta sambutan dari Dewan Penasihat Organisasi ALSA LC Unhas, kakanda Andi Muhammad Dwihar Setia Putra, S.H. dan terakhir pembacaan doa sebelum pemberian materi yang dibuka oleh moderator.


Project Officer ALSA Legal Workshop 2022, Laode Muhamad Fitrah Sahiri Ramadana berharap agar kegiatan pemberian materi oleh praktisi hukum dari Assegaf Hamzah & Partners ini dapat bermanfaat bagi peserta kedepannya. “Besar harapan kami peserta ALW yang bekerja sama dengan AHP tetap semangat dan kami tunggu antusias peserta pada ALW yang bekerja sama dengan Makarim & Taira S” ujar Laode Muhamad Fitra Sahiri Ramadana.


Pemateri ALSA Legal Workshop 2022 yang bekerja sama dengan Assegaf Hamzah & Partners dibawakan oleh Bapak Imanuel F. Rumondor dan Ibu Rantie Septianti. Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan closing statement serta penyerahan plakat secara simbolis dari pihak ALSA LC Unhas kepada Assegaf Hamzah & Partners, serta awarding kepada peserta yang dipilih langsung oleh pihak Assegaf Hamzah & Partners dan ditutup oleh MC lalu foto bersama dengan para peserta ALSA Legal Workshop 2022.

57 views1 comment
bottom of page