top of page

Leadership Management Training ALSA LC Unhas


Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) kembali melaksanakan Leadership Management Training bagi member yang telah melaksanakan rangkaian Open House dan Outward Bound. Leadership Management Training (LMT) dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2023 kemarin dengan mengangkat tema “Transcend through All Challenges to Conquer Limitless Possibilities”, dengan harapan bahwa LMT dapat menjadi batu loncatan untuk membantu para member mendapatkan gambaran dalam menghadapi dinamika berorganisasi, baik dari tantangan maupun beban kerja. Dengan begitu, member diharapkan mampu mendapatkan motivasi secara terus menerus berproses dan membuka berbagai potensi diri mereka.

Kegiatan LMT diikuti oleh 103 member baru ALSA LC Unhas angkatan XXVIII yang dilaksanakan di Aula Dr. Harifin A. Tumpa, S.H., M.H., Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Andi Maharani atau yang akrab disapa Rani selaku Project Officer menyampaikan harapannya agar kegiatan LMT ini dapat membuat para member melangkah lebih maju kedepannya dan bisa menemukan hal yang ingin dicapai di ALSA LC Unhas.

Director ALSA LC Unhas, Muhaimin Al-Qadri menyampaikan dalam sambutannya bahwa ALSA LC Unhas merupakan rumah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas diri dan menambah relasi, serta berharap member dapat memilih departemen dan dapat berkembang di departemen masing-masing. Tondi Edward Sameul Damanik selaku Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang sekaligus membuka kegiatan, mengutarakan pendapatnya bahwa ALSA LC Unhas merupakan organisasi internasional yang memiliki jumlah member terbanyak di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Setelah rangkaian agenda pembukaan pada hari pertama, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian empat materi dengan materi pertama Effective Management Strategies of ALSA yang dibawakan oleh Muhammad Arya Azzurba, S.H. selaku Manager of External Affairs Department ALSA LC Unhas Periode 2017/2018, materi kedua Leading with Impact: Strategies for Effective Leadership and Mastering the Art of Public Speaking yang dibawakan oleh Fawzan Mangputra Al-Ihsan, S.H. selaku Director of ALSA LC Unhas Periode 2020/2021, materi ketiga Financial Administration of ALSA LC Unhas yang dibawakan oleh Nabila Putri Aulia Rahman selaku Treasurer of ALSA LC Unhas Periode 2021/2022, dan materi keempat Administration of ALSA LC Unhas yang dibawakan oleh Annisa Damayanti Syarif selaku Secretary of ALSA LC Unhas Periode 2021/2022.

Hari kedua diagendakan dengan kegiatan pitching sepuluh departemen ALSA LC Unhas, kemudian dilanjutkan dengan interview pemetaan departemen bagi member secara daring melalui platform zoom meeting. Michael Ridho Raya Rabbani yang akrab disapa Ridho selaku member menyampaikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan ini. Ia berharap ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan dapat memasuki departemen yang diinginkan. Kegiatan penutupan LMT diagendakan dengan pengumuman hasil pemetaan departemen.


94 views0 comments

Commenti


bottom of page