top of page

Meningkatkan Asas Kekeluargaan, ALSA LC Unhas Kembali Menggelar Tudang Sipulung


Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) kembali melaksanakan acara Tudang Sipulung yang merupakan acara tahunan ALSA LC Unhas sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar ALSA LC Unhas. Tudang Sipulung tahun ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 17-18 Juni 2023 di Villa Datu Bua, Pantai Galesong, Kabupaten Takalar dengan mengangkat tema "Passeddiwi Tudangentta, Siyampai Sisoppo, Rilaleng Lempue" yang memiliki makna duduk bersama dan berpegang teguh kepada kesolidaritasan, sesuai dengan esensi Tudang Sipulung yakni duduk bersama-sama untuk mempererat ikatan antar keluarga besar ALSA LC Unhas.


Pelaksanaan acara ini merupakan kesempatan bagi member baru untuk mengenal lebih dalam keluarga besar ALSA LC Unhas. Tudang Sipulung diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar member baru, pengurus, demisioner, dan alumni yang merupakan keluarga besar ALSA LC Unhas. Aliefwansyah Arman yang akrab disapa Anca selaku Project Officer Tudang Sipulung 2023 dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Acara Tudang Sipulung mengambil konsep Hawaii yang disesuaikan dengan latar tempat pelaksanaan acara ini. Selain esensi Tudang Sipulung yang ingin dicapai, tentu diharapkan seluruh peserta dapat menikmati keindahan pantai.”


Kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai rangkaian agenda yang mendukung keseruan, salah satunya adalah ALSAians Talent Show yakni penampilan bakat dari setiap departemen yang tentunya sangat meriah. Tidak sampai disitu saja, di hari kedua terdapat agenda games yang diikuti oleh seluruh peserta, sehingga mereka dapat merasakan keseruan bermain games dengan suasana pantai yang indah. Kegiatan Tudang Sipulung ditutup dengan pengumuman pemenang games dan pemberian awards kepada peserta dengan penyerahan hadiah kepada setiap pemenang, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

54 views0 comments
bottom of page