top of page

Meraih Juara 2 Kompetisi Legal Review, Perwakilan ALSA LC Unhas Diundang Menghadiri BUMN Summit 2022


Anggota ALSA LC Unhas, Nur Hafni menerima hadiah atas prestasi Juara 2 dalam kompetisi Legal Review pada kegiatan BUMN Legal Summit 2022 di Bali.

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan dari salah satu anggota ALSA LC Unhas yaitu saudari Nur Hafni yang akrab disapa Hafni dari angkatan 2021 yang berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Legal Review yang diadakan oleh ALSA Indonesia bekerja sama dengan Forum Hukum BUMN 2022. Dalam Legal Review yang dibawakan oleh Hafni bertemakan “Menyibak Tirai Pelaku Tindak Pidana Korupsi Pada BUMN Melalui Adaptasi Piercing The Corporate Veil”.


ALSA Indonesia menyelenggarakan kompetisi Legal Review dalam program kerja tahunannya. Pada tahun ini, ALSA Indonesia bekerjasama dengan Forum Hukum BUMN dalam penyelenggaraannya di kompetisi Legal Review yang bertemakan “Permasalahan Hukum terkait BUMN beserta Saran Perbaikan”. Program ini merupakan wadah yang diciptakan untuk menampung dan meningkatkan minat serta kemampuan menulis produk penulisan hukum bagi seluruh mahasiswa fakultas hukum di Indonesia.

Dari prestasi yang diraih dalam mewakili ALSA LC Unhas, tentunya memberikan kesempatan bagi Hafni untuk menghadiri kegiatan BUMN Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan Forum Hukum BUMN pada tanggal 22-23 September 2022 di Bali. Kegiatan BUMN Summit 2022 mengusungkan tema “Building Stronger Foundation for Growth”, dalam forum tersebut diharapkan dapat menjadi suatu momentum untuk membangun fondasi fungsi hukum BUMN yang semakin kuat dalam mendukung dan transformasi BUMN.


Hafni selaku perwakilan dari ALSA LC Unhas sangat bangga dengan apa yang berhasil diraih dalam mengikuti kompetisi Legal Review, “Sungguh kebanggaan yang luar biasa dapat meraih penghargaan sebagai runner up dalam lomba legal review yang diadakan oleh ALSA Indonesia yang bekerja sama dengan Forum Hukum BUMN dan menjadi suatu kehormatan bagi saya karena mendapatkan kesempatan untuk dapat bergabung pada BUMN Legal Summit 2022 yang diadakan di Bali yang mempertemukan 50 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia dan 400 insan hukum BUMN. Pengalaman ini menjadi begitu berharga bagi saya karena saya dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang permasalahan hukum di BUMN serta solusinya dan juga menambah relasi saya dengan mahasiswa berprestasi di Indonesia.” ujar Hafni.


Mewakili ALSA LC Unhas, Andi Tenri Khofifah selaku Director ALSA LC Unhas kagum dengan prestasi akademik yang didapatkan oleh Hafni dalam mengikuti kompetisi Legal Review tahun ini, “Prestasi Juara 2 Legal Review ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari bagaimana komitmen LC Unhas dalam mengembangkan SDM untuk bisa maksimal dalam mencapai prestasi, semoga semakin banyak capaian prestasi dari LC Unhas kedepannya di berbagai kompetisi” ujar Andi Tenri Khofifah.


Diharapkan dengan prestasi yang sangat membanggakan ini, mendorong semangat dari anggota ALSA LC Unhas untuk memberikan prestasi yang banyak serta kontribusi baik dalam bidang akademik maupun non akademik demi menunjang kemampuan serta memberikan pengalaman bagi anggota untuk memanfaatkan waktunya selama menjadi mahasiswa/i.


29 views0 comments
bottom of page