top of page

Open House XXVIII ALSA LC Unhas, One Step Closer to be the next ALSAians!

Updated: Apr 7, 2023


Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) membuka pendaftaran bagi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang telah mengikuti rangkaian Pembinaan Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin. Konsep Open House berupa proses pengenalan lingkup ALSA Internasional, ALSA National Chapter Indonesia, serta keluarga besar ALSA LC Unhas.


Pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 4-5 Maret 2023 kemarin, Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Hasanuddin kembali menggelar Open House XXVIII dengan tema “Chase Up the Opportunity, to Improve Your Quality“ yang dilaksanakan secara luring setelah 2 tahun terakhir dilaksanakan secara daring.

Open House tahun ini dilaksakan pada hari Sabtu dan Minggu kemarin tanggal 4-5 Maret 2023 di Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin mengangkat tema “Chase Up the Opportunity, to Improve Your Quality”. Andi Afrian yang akrab disapa Ian selaku Project Officer menyampaikan bahwa makna dari tema Open House tahun ini diibaratkan sebagai kesempatan dari sekian banyak opsi yang bisa dikejar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas.


Director ALSA LC Unhas, Muhaimin Al-Qadri menyampaikan dalam sambutannya bahwa ALSA LC Unhas merupakan rumah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas diri dan menambah relasi. Kemudian ditambahkan oleh Muhammad Yasser selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang mengutarakan pendapatnya bahwa ALSA LC Unhas merupakan organisasi yang baik karena dapat memberikan impact internal dan eksternal.


Pada kegiatan ini turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M. dengan memberikan sambutan serta memimpin pembukaan secara simbolis.


Setelah rangkaian agenda pembukaan pada hari pertama, kegiatan dilanjutkan dengan 2 kelas inspirasi dengan materi pertama Sejarah ALSA yang dibawakan oleh Ashar Asy’ari Zaenal, S.H. selaku Director of ALSA LC Unhas Periode 2015-2016 dan materi kedua ALSA in Overview: Values, Experiences, and the Effect on Our Professions oleh Fadilla Jamila, S.H., M.H. selaku Vice Director of Extenal Affairs ALSA LC Unhas Periode 2013-2014 sekaligus menutup agenda kegiatan pada hari pertama.


Hari kedua diagendakan dengan sharing session bersama President of ALSA National Chapter Indonesia Periode 2022/2023, Tanisha Zharfa Maharani dan juga President ALSA International Board Periode 2022/2023, Vatthana Inthalucksa melalui platform zoom meeting dan kemudian dilanjutkan dengan kelas inspirasi terakhir dengan materi Hear the Conpetitors: Where it’ll be Escort Us for It’s Benefit oleh Piana Ispariza, S.H. (Staff of HRD Department ALSA LC Unhas Periode 2017-2018 ). Tak hanya itu, Focus Group Discussion dengan tema “Tinjauan Ulang Regulasi Pelaku Tindak Pidana oleh Anak Di Bawah Umur” juga diadakan dengan tujuan mengasah kemampuan berpikir kritis calon member ALSA LC Unhas.


Best Partcipant, Kooi Hisam Alawi yang akrab disapa Hisam menyampaikan kesan selama mengikuti kegiatan ini. Hisam mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak panitia ALSA LC Unhas karena telah memberikan wadah sebagai calon member ALSA LC Unhas untuk mengetahui lebih tentang ALSA. Selain itu, ilmu dan informasi yang diberikan tentunya sangat berguna bagi para peserta.


Rangkaian kegiatan pada hari kedua ditutup dengan membuat lingkaran sambil menyanyikan lagu ALSA Anthem sebagai tradisi penutupan Open House ALSA LC Unhas dari tahun ke tahun.


109 views0 comments

Comments


bottom of page