top of page

Setelah Digelar Secara Hybrid, Rapimnas 2023 Kembali Digelar Secara Full Luring di Unand



Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ALSA Indonesia merupakan acara nasional yang diselenggarakan setelah terpilihnya Presiden ALSA Indonesia pada Seminar dan Musyawarah Nasional (Semunas). Rapimnas merupakan forum musyawarah antara National Board ALSA Indonesia dengan para pimpinan Local Chapter untuk menyatukan tujuan serta pandangan dari setiap Local Chapter dan membahas rencana kerja terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh National Board selama satu tahun kepengurusan.

Rapimnas tahun ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Mei 2023 di Kota Padang, yang merupakan kota asal Local Chapter Universitas Andalas selaku tuan rumah pada kegiatan ini dengan mengangkat tema “Kaduo Kato Mufakat, Sakato Urang Kasadonyo, Elok Sapaham Sahakikat, Samo Sanang Kito Salamonyo." Tema tersebut memiliki makna bahwa dalam menyelenggarakan musyawarah, hendaklah mendapat titik terang terhadap suatu persoalan dan diakhiri dengan kesatuan pendapat dan ide yang sama-sama akan dijalankan, satu tujuan akan melahirkan kesentosaan dan kebahagiaan dalam masyarakat. Agenda utama dibuka dengan pengambilan sumpah National Board yang baru saja dilantik, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan program kerja National Board, tenderisasi acara nasional, serta laporan progress dari setiap Local Chapter.

Dalam kegiatan ini, ALSA LC Unhas mengirimkan tiga orang delegasi, antara lain Director yaitu Abdul Muhaimin Al-Qadri, didampingi oleh Adhelia Nur Zam sebagai Secretary General, serta Citra Wulandari sebagai Secretary Manager of Secretariat Department.


“Menjadi bagian dari delegasi Rapimnas 2023 merupakan suatu kesempatan dan kebanggaan yang sangat berharga untuk saya sendiri. Selain karena kegiatan ini adalah salah satu ajang acara nasional pertama saya semenjak bergabung di ALSA LC Unhas, Rapimnas 2023 juga mengajarkan saya bahwa acara nasional itu bukan hanya sebagai ajang untuk memperluas relasi dengan seluruh Local Chapter ALSA di Indonesia, namun juga sebagai tempat untuk saya lebih mengetahui bagaimana membuat atau merancang suatu program kerja yang akan dilaksanakan oleh National Board kedepannya,” ucap Citra Wulandari yang merupakan salah satu delegasi Rapimnas.


35 views0 comments

Comments


bottom of page